Home » » Tips Wisata Di Air Terjun Madakaripura

Tips Wisata Di Air Terjun Madakaripura

Tips Wisata Di Air Terjun Madakaripura. Bagi kamu yang akan berencana menikmati keindahan air terjun Madakaripura ini, ada baiknya memperhatikan tips-tips yang akan aku bagikan. Tips yang akan aku bagikan ini setidaknya akan memudahkan kamu dalam melakukan perjalanan menuju air terjun yang menurut cerita digunakan oleh Gajah Mada untuk bersemedi ini.

Seperti yang pernah aku alami, untuk menuju lokasi utama air terjun Madakaripura, pengunjung harus melewati aliran sungai yang penuh dengan bebatuan, meskipun ada juga jalan setapak yang sudah dicor dengna kondisi jalan yang cukup baik. Di samping itu, perjalanan menuju lokasi membutuhkan waktu yang tidak sebentar. Berikut tips-tips berlibur di Air Terjun Madakaripura :

tips berlibur di air terjun madakaripura
Air Terjun Madakaripura
1. Gunakan pakaian dan alas kaki yang nyaman.
Demi kenyamanan dan keamanan dalam melintasi sungai, sebaiknya gunakan pakaian yang nyaman seperti celana pendek dan T-shirt. Selain itu gunakan alas kaki, seperti sandal jepit atau sandal anti slip lainnya. Namun bila kamu terlanjur menggunakan alas kaki yang tak nyaman, di sekitar lokasi terdapat penjual sandal jepit dengan harga Rp 15 - 20 ribu.

2. Setelah memarkirkan kendaraan bermotor kamu, sebaiknya bilang pada tukang parkirnya agar tidak usah mencuci motor. Di sini tukang parkir akan mencuci motor kamu tanpa persetujuan terlebih dahulu, dan menarik biayanya sewaktu kamu pulang. Biaya yang ditarik dalam pencucian ini adalah sukarela.

3. Bawalah kantong plastik yang cukup. 
Namanya juga ke air terjun, pasti yang ada hanyalah basah-basahan. Jadi bawalah kantong kresek dari rumah untuk menghemat biaya. Selain itu bawalah jas hujan, bila kamu tidak mau untuk berbasah ria. Karena di lokasi air terjun ini, dijamin kamu akan basah kuyup.

4. Bila ada penduduk yang menawarkan diri sebagai pemandu, sebaiknya tentukan ongkos jasa tersebut. Biasanya pemandu akan menawarkan jasa dengan ongkos sukarela, namun ada baiknya kamu mencapai kesepakatan terlebih dahulu agar tidak menyesal kemudian.

5. Sebaiknya jangan berkunjung ke air terjun ini sewaktu hujan karena daerah ini rawan longsor. Jadi bila terlihat cuaca tak bersahabat, segera tinggalkan lokasi demi keselamatan kamu.

21 comments:

  1. Mas maaf nanya nih, ane baru mau ke situ apa jalan bener" amanyah

    ReplyDelete
  2. Mantap infonya.. semoga segera bisa ke sana.. :)

    ReplyDelete
  3. min, boleh minta peta ke air terjun madakaripura dari kota malang?

    ReplyDelete
  4. warga sekitar kurang bersahabat.. belum bisa diajak kerjasama

    ReplyDelete
  5. kurang bersahabat dari sisi apa gan Java Tours, coz ane waktu dekat ini mau kesana...

    ReplyDelete
  6. keren banget min, tapi kalo musim hujan bahaya gak ya? thankas
    Takatik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebaiknya jangan musim hujan, bahaya longsor. Dan sebaiknya berkunjung antara jam 06.00 s/d 12.00, selebihnya berkabut.

      Delete
  7. Ini air terjun keren banget. Gue tadi liat liputannya di halaman yukpegi com. Beh, jadi pengen ke sana.

    ReplyDelete
  8. jangan kesini teman2.. kmrn aku baru jd korban. tidak ada penyelamatan dr pihak jupel krna jupel sndri jd korban .. entah siapa yg salah tp sepertinya pihak2 tertentu hny mengambil keuntungan saja. Kalau inget suara air banjir datang buat saya trauma

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ente sembrono mngkin gan..soalnya ane baru aja ksna..pemandunya ramah banget...manataaap pokoknya

      Delete
  9. Kemarin aq dari sana, aman, dan petugas nya cepat tanggap.. petugas ny siaga d bbrp titik

    ReplyDelete
  10. Udah mau perjalanan warga sekitar malah ngomong banyak begal
    Badmood putar arah

    ReplyDelete
  11. Udah mau perjalanan warga sekitar malah ngomong banyak begal
    Badmood putar arah

    ReplyDelete
  12. Alhamdulillah tgl 12 agustus kmarin baru dari sana...MasyaAllah..bagus banget...warga sekitar dan pemandu juga ramah pas kami kesana...

    ReplyDelete
  13. wuih, bagus banget air terjunnya, akses kesitu mudah gak nih?

    ReplyDelete